INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Ketua DPRD H Dani M Nursalam memimpin Rapat Paripurna ke-1 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2017, Kamis (5/1/17). 

Rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Inhil di Jalan Soebrantas Tembilahan ini dihadiri Bupati Inhi H Muhammad Wardan, anggota DPRD Inhil dan para pejabat Pemkab Inhil. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Adapun agenda rapat ini, yakni Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses 3 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2016, Penyampaian Laporan Kinerja Pimpinan DPRD Tahun 2016, Penyampaian Laporan Badan Pembentukan Perda Tentang Program Legislasi Kabupaten Inhil Tahun 2017 dan Pengambilan Keputusan DPRD. 

Dalam pembahasan bersama, awalnya Pemkab Inhil mengusulkan 47 rancangan peraturan daerah (Ranperda), namun akhirnya menjadi 34 rancangan peraturan daerah, terdiri dari 15 tentang organisasi perangkat daerah dan bagian. 7 usulan yang bersifat inisiatif dari 4 Komisi di DPRD Inhil. Akhirnya, disepakati penyusunan Prolegda tahun 2017, 41 Ranperda. 

"Setelah dilakukan penyusunan dan pembahasan antara SKPD pengusul dengan Badan Pembentuk Peraturan Daerah. Terjadi perubahan usulan pemerintah daerah sebanyak 34 Ranperda dan inisiatif DPRD sebanyak 7 Ranperda," terang Bupati. 

Diharapkan, Ranperda tahun 2017 yang telah dibahas dan dikaji bersama secara seksama antara badan pembentuk peraturan daerah DPRD dan SKPD pengusul disetujui berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 tahun 2015. 

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada lembaga yang terhormat ini maupun kepada semua pihak, atas segala perhatian dan kerjasama yang baik dalam upaya menyelesaikan berbagai agenda penting bagi kemajuan daerah," imbuhnya.(leg/ini01)
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

Powered by Blogger.